Jasinga, Niteni.id – Kerjasama Sirius Bintang Indonesia (SBI Foundation) bersama  salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Nindya Karya (Persero), guna melaksanakan Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL).

Pelaksanaan PKBL tersebut sebagaima diatur secara khusus dalam UU No 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas Pasal 74 ayat 1.

Wilayah yang dipilih adalah Desa Cikopomayak, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat menjadi  awal diselenggarakan sosialisasi dan edukasi mengenai kesehatan keluarga dan lingkungan.

Ketua SBI Foundation, Yuli Hurun Aini dalam sambutannya menyatakan “Edukasi kesehatan ini mengusung tema Pelatihan Pola Hidup Bersih dan Sehat di Era Adaptasi Hidup baru. Gerakan 3M Pencegahan Penyebaran Covid-19.” Jelasnya kepada awak media, Rabu (30/12/20).

Sebanyak 20 ibu-ibu yang tergabung dalam Program Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Cikopomayak, aktif mengikuti pelatihan tersebut dengan pemateri dr. Nine Devine K. Sp. R dari RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

Pada kesempatan yang sama Manajer PKBL PT. Nindya Karya (Persero) M. Maududy Ary menyatakan, “Program kemitraan kami bersama SBI Foundation selain pembinaan dan edukasi, juga akan melaksanakan rehabilitasi Lantai 2 Masjid, Bangunan Sanggar Kesenian, Sarana MCK dan Gapura Desa. Untuk itu diperlukan dukungan dan kerjasama dalam pengawasan sebagai upaya peningkatan kesejahtraan bagi masyarakat Desa Cikopomayak,” pungkasnya.

Pada kegitan tersebut turut dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kab. Bogor Renaldi Yushab Fiansyah S.Sos, Camat Jasinga Drs. Hidayat Saputradinata, Kepala Desa Cikopomayak Saprudin.

Source https://niteni.id/sinergi-sbi-foundation-dan-nindya-karya-edukasi-kesehatan-warga-desa-cikopomayak/

Categories:

Tags:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *